Penyimpanan Google Photos Tak Terbatas Secara Gratis

Jum'at, 29 Mei 2015 15:45
Penyimpanan Google Photos Tak Terbatas Secara GratisGoogle Photos gratis @techcrunch.com

Google tampaknya benar-benar memisahkan fungsi Photos dari Google++ sehingga akhirnya membentuk aplikasi mandiri. Mereka mengumumkan informasi tersebut saat perhelatan Google I/O 2015, Kamis (28/5) malam.

Selama ini pengguna perangkat Android memanfaatkan Photos untuk menyimpan cadangan foto yang mereka ambil.

Google memberikan penawaran yang unik pada aplikasi Photos, yakni mempunyai penyimpanan yang tidak terbatas seperti pada Gmail secara gratis. Hal itu sangat mencolok jika melihat iCloud yang selama setahun dihargai dengan USD240, Dropbox USD100, serta OneDrive milik Microsoft sebesar USD84 masing-masing untuk 1TB.

Meski tak terbatas, Google mempunyai aturan jika foto yang diunggah berukuran tak lebih dari 16MB, sedangkan videotak lebih besar dari 1080p. Google akan secara otomatis mengompresnya jika pengguna mengunggah foto atau video yang terlalu besar.

Sama dengan saat masih menjadi layanan Google++, Photos yang hadir pada aplikasi mandiri juga masih mempunyai keunggulan yang bisa memperbaiki kualitas foto secara otomatis. Jika Anda pergi liburan ke suatu tempat, aplikasi ini secara otomatis juga bisa membuat album foto.

Klik tautan ini untuk mengunduh aplikasi Photos.

Berikut juga video demonya!

(mks)
Komentar