KakaoTalk Resmi Ambil Alih Path

Jum'at, 29 Mei 2015 13:15
KakaoTalk Resmi Ambil Alih PathPath @path.com
Rumor yang sebelumnya ramai diperbincangkan terkait akuisisi yang melibatkan dua layanan jejaring sosial populer di Indonesia, KakaoTalk dan Path ternyata terbukti benar.

Hari ini, Jumat (29/5) kedua layanan tersebut mengumumkan definitive agreement, dimana perusahaan KakaoTalk Daum Kakao Corp telah resmi mengakuisisi Path.

Akuisisi tersebut dalam bentuk aset, yang mana aset yang diakuisisi oleh Daum Kakao berupa aplikasi jejaring sosial Path dan aplikasi pesan Path Talk. Hal itu bertujuan untuk memperluas jangkauan global masing-masing perusahaan.

Path diciptakan sebagai sebuah jejaring sosial yang menjadi sumber kebahagiaan dan membuat hubungan yang bermakna bagi masing-masing pengguna, demikian seperti yang dikatakan CEO sekaligus co-founder Path, Dave Morin.

Morin juga mengatakan kebahagiaan dan kebanggaannya terkait apa yang telah ia capai dalam lima tahun terakhir dengan mampu menarik 10 juta pengguna aktif ke dalam aplikasinya. Hingga akhirnya Path membutuhkan lebih banyak sumber daya untuk membantu mempercepat pertumbuhan dan memperbesar skala jangkauannya.

Morin mengatakan, "Kami percaya Daum Kakao, yang memiliki pemahaman yang mendalam terhadap pasar Asia dan berpengalaman serta memimpin dalam layanan inovasi mobile, akan mampu menyediakan tambahan sumber daya dan nilai lebih lainnya untuk pengguna Path."

Alex Kim selaku pimpinan Daum Kakao juga mengatakan jika basis pengguna Path di Indonesia yang begitu kuat berpotensi menjadikan Path terus berkembang dan menjadi sebuah platform mobile lifestyle dengan ragam layanan yang berpengaruh pada aktivitas manusia.

"Kami percaya bahwa ada potensi besar untuk Daum Kakao dan Path di pasar global. Kami berharap untuk dapat membawa sinergi yang kuat dengan layanan Daum Kakao lainnya dan memberikan nilai tambah yang lebih besar untuk para pengguna kami," ungkap Alex.

Pihak Daum Kakao berharap dengan langkah tersebut kualitas layanan Path bisa terus ditingkatkan, dengan latar belakang pengalaman panjang dan keberhasilan mengoperasikan layanan jejaring sosial dengan trafik tinggi di Korea.

Pihaknya juga akan menggabungkan sumber daya internal untuk memperkuat hubungan komunitas pengguna Path dan secara aktif akan mempromosikan layanan ini ke seluruh dunia.
(mks)
Komentar