Sharp Rilis Smartphone AQUOS Crystal Harga Rp 3,9 Juta

Sharp Rilis Smartphone AQUOS Crystal Harga Rp 3,9 JutaSharp AQUOS Crystal @mashable.com

Hari ini, Kamis (28/5) Sharp, perushaan teknologi Jepang yang dikenal di Indonesia dengan perangkat rumah tangga ini mengumumkan perilisan smartphone pertama mereka, Sharp AQUOS Crystal.

Smartphone ini memiliki bezel layar yang sangat tipis, hingga terlihat tak ada bingkai sama sekali.

Junichi Iwaki, Unit Deputy General Manager, Communication System Division Sharp japan mengatakan, "Masyarakat Indonesia mungkin lebih mengenal kami melalui produk-produk rumah tangga kami seperti kulkas dan televisi. Untuk itulah, kami ingin memperkenalkan jajaran produk kami lainnya kali ini dengan merilis salah satu ponsel kami, yaitu AQUOS Crystal."

Sumber tenaga ponsel garapan Sharp ini mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 400 dengan RAM 1,5GB. Sedangkan layarnya berukuran 5 inci dengan teknologi AQUOS milik Sharp. Ponsel ini dilengkapi dengan kapasitas memori internal sebesar 8GB.

Pada kamera, Sharp AQUOS Criystal ini mengusung kamera utama beresolusi 8MP. Sementara untuk mendukung pengguna melakukan panggilan video dan selfie, kamera depan disematkan kamera beresolusi 1,2MP. Namun posisi kamera depan pada ponsel ini letaknya berada di bawah layar.

Dengan baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 13 jam, yakni dengan daya 2.040mAh, ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android 4.4.2 KitKat. Bahkan konektivitasnya cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE.

Melalui distributornya, Surya Citra Multimedia, Sharp AQUOS Crystal ini telah tersedia hari ini dan dibanderol dengan harga Rp 3,9 juta.

mks