Bocah Alergi Langka, Minum Susu Bisa Meninggal

Kamis, 28 Mei 2015 20:15
Bocah Alergi Langka, Minum Susu Bisa MeninggalAlfie bisa mati jika kelebihan minum susu @dailymail.co.uk

Kondisi langka yang diderita bocah 7 tahun bernama Alfie Smith membuat orang tuanya bekerja lebih ekstra dan telaten. Pasalnya, Alfie mengalami kondisi langka yang sering disebut sebagai Glutaric Asidemia.

Akibat kondisi tersebut, Alfie tidak bisa mengkonsumsi protein lebih dari 19 gram sehari. Risikonya bisa fatal, bahkan menyebabkan kematian. Hanya ada sedikit orang di dunia yang masih hidup dengan kondisi tersebut, salah satunya Alfie, dilansir dari Daily Mail, Selasa (26/5).

Orang tua Alfie, Michele Whelan (40) dan sang ayah David Smith (45) dari Awsworth, Nottigham, mengatakan, mereka sangat berhati-hati dalam membesarkan Alfie sebab kondisinya tersebut.

"Kondisi Alfie sangat memprihatinkan. Kelebihan sedikit protein saja bisa berakibat fatal dan membunuhnya. Bahkan, sayuran seperti brokoli dan kentang tidak boleh untuk ia makan. Sering kali kami kesulitan memberikan makanan yang bernutrisi baginya. Segelas susu saja bisa dengan mudah membuat kondisinya memburuk dan membunuhnya," terang Michele.

susu-alergi-alfie.

Akibat lain dari kondisinya itu, Alfie kesulitan berjalan. Tubuhnya lemas karena kekurangan asupan protein dalam tubuhnya. Kedua orangtuanya tahu Alfie menderita Glutaric Asidemia setelah dia diagnosa pada usia 1 tahun.

Berbagai cara sudah dilakukan pasangan Michele dan David untuk kesembuhan anaknya. Belasan terapi sudah mereka upayakan. Tahun lalu, Alfie menjalani serangkaian operasi di London. Dan sekarang, pasutri ini tengah mengumpulkan dana untuk biaya operasi lanjutan Alfie di Slovakia.

(Nay)
Komentar