Pilot Traktir Penumpang Pizza Gratis Sebab Penerbangan Tertunda

Kamis, 28 Mei 2015 18:00
Pilot Traktir Penumpang Pizza Gratis Sebab Penerbangan TertundaPenumpang pesawat ditraktir pilot pizza gratis @reuters.com

Ratusan penumpang pesawat Delta Airlines pada Selasa (26/5) lalu ngambek lantaran penerbangan tertunda akibat cuaca buruk. Beruntung, kapten pilot yang cekatan mempunyai cara unik untuk meredam kekecewaan para penumpang.

Sebelumnya, kapten pilot menerima kabar apabila penerbangan dengan rute Philadelphia menuju Atlanta itu sedang terjadi cuaca buruk sehingga tidak mungkin melanjutkan penerbangan. Alhasil, pilot memutar balik pesawat dan mendarat sementara di Bandara Knoxville, Tennesse.

Penumpang sebenarnya sudah diberitahu jika penerbangan tertunda akibat cuaca buruk. Meski demikian, mereka tetap kecewa sebab tidak sesuai yang dijadwalkan.

"Kami berputar-putar di udara untuk beberapa lama, lalu kapten mengatakan penerbangan kami harus dialihkan ke Knoxville karena badai di Bandara Atlanta," ujar Khoury Ashooh, seorang penumpang yang terbang bersama istri dan putrinya yang masih balita.

pilot-traktir-penumpang-piza

Saat para penumpang gigit jari menanti kepastian kapan penerbangan kembali dilanjutkan, mereka mendapat kejutan dari para awak pesawat. Kejutan itu adalah puluhan bungkus pizza gratis yang dipesan oleh kapten pilot sebagai permintaan maaf.

"Setelah beberapa lama berada di landasan Knoxville, kapten memesan pizza untuk semua penumpang. Para penumpang bahkan ikut membagikan pizza," ujar Khoury.

pilot-traktir-penumpang-piza

Pesta pizza dadakan itu rupanya efektif mengurangi kejemuan para penumpang yang cemberut lantaran jadwal mereka kacau. Setelah cuara di Atlanta membaik, pesawat itu kemudian melanjutkan penerbangan dan mendarat dengan selamat meski terlambat sekitar tiga jam. Demikian dilansir dari Daily Mail, Rabu (27/5).

(Nay)
Komentar