Asus Garap Zenfone Selfie dengan Kamera Depan 13MP

Asus Garap Zenfone Selfie dengan Kamera Depan 13MPSmartphone Asus @beforeitsnews.com

Asus belakangan ini dikabarkan tengah menggarap smartphone selfie yang dinamakan Zenfone Selfie. Smartphone selfie buatan Asus ini bahkan kabarnya akan menggunakan kamera depan beresolusi hingga 13MP. Zenfone Selfie ini akan dirilis minggu depan di Taiwan bersamaan dengan penyelenggaraan ajang Computex.

Banyaknya pengguna smartphone yang menyukai selfie membuat banyak produsen smartphone untuk beradaptasi dengan tren tersebut. Smartphone dengan kelebihan selfie antara lain HTC Desire Eye, Alacatel OneTouch Flash Plus, Sony Xperia C4 ProSelfie serta masih banyak lainnya. Asus tampaknya tak mau kalah dengan menghadirkan Zenfone Selfie, seperti dilansir GSM Arena, Rabu (27/5)

Smartphone ini akan mengunggulkan sektor kamera depan dengan resolusi 13MP yang memungkinkan pengguna melakukan selfie berkualitas tinggi. Kamera tersebut sama dengan resolusi kamera belakang, namun pada kamera belakang dilengkapi dengan dual-tone LED flash.

Layar smartphone ini diduga akan mengusung ukuran 5,5 inci beresolusi FHD 1920 x 1080 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan kerapatan 403ppi. Layar ini juga masih dilindungi dengan pelindung antigores Gorilla Glass 3 dan berjalan pada sistem opearasi terbaru Android 5.0 Lollipop dengan balutan ZenUI.

Sumber tenaga Asus Zenfone Selfie ini akan menggunakan prosesor Intel Z3580 quad-core 2,33GHz dengan paduan RAM 2GB atau 4GB serta pengolah grafis PowerVR G6430.

Konektivitas Asus Zenfone Selfie ini cukup lengkap meliputi WiFi, Bluetooth 3G HSPA, hingga 4G LTE. Varian tertinggi smartphone ini akan memiliki ruang penyimpanan data internal yang fantastis hingga 128GB yang masih dilengkapi slot microSD. Baterai yang akan digunakan pada Asus Zenfone Selfie ini akan berkapasitas 3000mAh berjenis lithium polymer.

mks