Seniman Mike Perry Ajak Cewek Bugil Untuk Dilukis

Kamis, 28 Mei 2015 22:00
Seniman Mike Perry Ajak Cewek Bugil Untuk DilukisSeniman Mike Perry sudah melukis wanita bugil sejak 2011 @bbc.co.uk

Seniman lukis Mike Perry sejak 2011 lalu memprakarsai proyek kontroversial, 'Get Nude, Get Drawn'. Mike mengajak semua wanita di dunia untuk bugil dan dilukis secara beramai-ramai oleh para seniman.

Dalam aksinya tersebut, Mike melibatkan pelukis yang dia kagumi dan juga mendatangkan model, baik pria dan wanita. Para model tampil polos tanpa busana dan melakukan beberapa pose. Reaksi masyrakat pun beragam, ada yang mengapresiasinya, namun tak sedikit pula yang mencacinya.

Mengingat saat pertama kali memulai proyek ini empat tahun lalu, Mike mengatakan, "Saya pikir keren juga kalau melukis model orang asing tapi ia bersedia tampil tanpa busana," katanya dilansir dari BBC, Kamis (28/5).

Acara itu digelar pada malam hari dan dilangsungkan selama 30 menit. "Siapa pun boleh muncul begitu saja dan menjadi model."

"Proses menggambarnya pun menjadi menyenangkan daripada memakai model profesional," ujar Mike yang juga mempromosikan kegiatan itu melalui Twitter.

Selain di London, tanggapan positif terhadap 'Get Nude, Get Drawn' juga datang dari seniman dan relawan model di New York dan Amsterdam.

Salah satu seniman bernama Tanis Taylor bahkan mau tampil sebagai model dan rela bugil di depan rekan-rekan seniman yang lain untuk dilukis.

"Kami dapat bermacam-macam orang. Ada yang cuek, ada yang moderat dan saya lebih tak nyaman karena belum pernah melakukannya," katanya.

(Nay)
Komentar