Duit Habis, Turis Tampar Polisi Biar Dipulangkan Gratis

Rabu, 27 Mei 2015 20:15
Duit Habis, Turis Tampar Polisi Biar Dipulangkan GratisIlustrasi @dailymail.co.uk

Beruntunglah orang-orang yang banyak akal. Meski terkadang kepepet, namun selalu melihat peluang yang menguntungkan. Salah satunya turis asal Swedia yang kehabisan uang saat liburan ke Malta. Lantaran tak punya duit untuk ongkos pulang, dia pun mencari polisi.

Bukannya meminta bantuan, turis itu langsung menampar petugas. Dia melakukan itu agar dideportasi secara gratis kembali ke negaranya. Dasar!

Adalah James John Konteh, pria 24 tahun kelahiran Gambia yang memegang paspor Swedia. Dia kehabisan ongkos sebesar 1.500 euro atau sekitar Rp 21,6 juta.

Lantaran pusing tidak bisa pulang, James semula mengaku sebagai tunawisma dan minta dideportasi. Setelah permintaannya itu diacuhkan, James menyerang dua petugas polisi di pos penjagaan.

Dari laporan Daily Mail, Selasa (26/5), James ditangkap dan dikenai tuntutan menyerang petugas, mengacuhkan perintah petugas, menyebabkan cedera petugas, mengganggu ketertiban, dan menyebabkan kerusakan pada mobil polisi.

Inspektur Jason Paul Sultana mengatakan, pada akhirnya turis licik itu bakal dipulangkan ke negaranya, sesuai rencananya sejak awal.

(Nay)
Komentar