Poster Seram Poltergeist Jadi Mimpi Buruk Anak-anak Inggris

Selasa, 26 Mei 2015 21:00
Poster Seram Poltergeist Jadi Mimpi Buruk Anak-anak InggrisPoster film Poltergeist @metro.co.uk
Film Poltergeist saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan promosi. Di Inggris saja terhitung sudah 330 poster bergambar badut menyeramkan terpasang di bus milik Stagecoach.

Tetapi promo itu ternyata banjir protes. Seorang ibu di Hyde, Greater Manchester, mengaku anak kembarnya yang berumur 4 tahun merasa ketakutan dan sampai tak bisa tidur setelah menyaksikan poster Poltergeist di bus.

Badut di poster memang begitu mengerikan untuk anak-anak. Badut itu berwajah pucat dengan rambutnya yang merah, mata besar warna biru, serta giginya yang tajam terlihat di balik senyumnya yang menyeringai. Sorot mata badut itu memang begitu menakutkan.

Ibu itu sudah melaporkan poster menyeramkan itu pada Advertising Standards Agency. Ternyata ada belasan orang lagi yang ikut memprotes poster Poltergeist. Sampai saat ini sudah ada 19 orang yang memprotes poster Poltergeist.

poster poltergeist di bus uk

"Ini benar-benar mengerikan. Mengapa perusahaan bus itu mengizinkan menempelkan poster seram yang berkeliaran di jalan sepanjang hari?" protes ibu itu pada Manchester Evening News.

Sang ibu memaparkan, ada 3 sekolah yang dilalui rute bus itu tiap harinya. Salah satunya adalah sekolah dari anak kembarnya.

"Anak saya melihat bus itu dan mengatakan, 'Itu adalah orang jahat yang berpakaian badut.' Setelahnya, mereka tidak bisa tidur. Sepanjang malam memaksa lampu di kamar tetap menyala. Bahkan, mereka ketakutan pergi ke sekolah karena tidak ingin melihat badut itu lagi," imbuhnya.

Pihak Advertising Standards Agency membenarkan soal protes dari 19 orang tersebut. "Mereka mengatakan, poster film itu tidak layak dan menakutkan anak-anak, serta memberikan efek negatif. Kami sekarang sedang menilai keluhan itu untuk menentukan apakah akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut," papar juru bicara.

Sedangkan perusahaan Stagecoach sendiri enggan berkomentar tentang protes dari masyarakat.

Poltergeist adalah remake dari film dengan judul sama yang rilis tahun 1982 silam. Film arahan sutradara Gil Kenan tersebut telah tayang di bioskop Amerika sejak (22/5) lalu.
(hdk)
Komentar