Paris Banyak Pencopet, Menara Eiffel Ditutup

Sabtu, 23 Mei 2015 13:45
Paris Banyak Pencopet, Menara Eiffel DitutupPencopet di Menara Eiffel, Paris @bbc.co.uk

Menara Eiffel, Paris resmi ditutup mulai Jumat (22/5) kemarin lantaran banyaknya pencopet di area tersebut. Penutupan menara kebanggaan warga Perancis itu tak lepas dari demo para pegawai lantaran aksi pencopet kian agresif.

Mereka meminta ada tindakan tegas terhadap para penjahat yang kini tak segan-segan mengancam dengan senjata tajam kepada para pengunjung.

Salah seorang pegawai mengatakan, setiap satu kelompok pencopet biasanya terdiri 5-6 anggota. Tapi, jumlah kelompok pencopet di area menara Eiffel diperkirakan lebih dari 30 kelompok.

Dia mengaku pernah diancam saat mengejar seorang pencopet. "Dia mengatakan kepada saya, kalau saya mengganggu dia, maka saya mendapat masalah serius," kata pegawai itu.

Penutupan yang terkesan mendadak itu tak pelak membuat pengunjung kecewa. "Hari ini adalah satu-satunya kesempatan bagi saudara saya untuk mengunjungi Menara Eiffel," kata Tushar Kardile, warga London.

Kardile dan saudaranya terbang dari India ke Paris hanya untuk melihat Menara Eiffel dari dekat. "Kami sudah memesan tiket ... jadi ya kami tentu kecewa," kata Kardile.

Perusahaan pengelola Menara Eiffel sudah bekerjasama dengan polisi untuk memastikan keselamatan para wisatawan. Demikian dilansir dari BBC Indonesia.

(Nay)
Komentar