LG Ciptakan TV OLED Setipis Kertas

LG Ciptakan TV OLED Setipis KertasTV OLED LG @digitaltrends.com
LG baru saja memperkenalkan sebuah TV OLED (organic light-emiting diode) berukuran 55 yang sangat tipis dengan ketebalan 0,97 milimeter atau setipis kertas dan berat 1,9 kilogram.

TV ini mereka sebut dengan TV Wallpaper karena bisa menempel di tembok dengan sempurna. TV OLED buatan LG ini bisa dengan mudah ditempel atau dipasangkan di tembok dengan bantuan medan magnet yang terpasang di dinding.



Dilansir DigitalVersus, Yeo Sang-Deog, Head of the OLED Business Unit LG Display mengatakan, "Perlu 1,5 tahun bagi kami untuk membawa TV LCD hingga ke level seperti ini. OLED mewakili terobosan teknologi, tak hanya bagi LG, tetapi juga industri."

LG juga telah menyiapkan sebuah wadah khusus berisi sirkuit dan komponen yang dibutuhkan dan sepenuhnya terpisah dari perangkat tersebut guna menjadikannya seperti TV pada umumnya.

Dengan hadirnya TV Wallpaper ini telah menunjukkan ambisi LG dalam upaya tetap memajukan pengembangan teknologi panel OLED yang fleksibel, meski perangkat ini sendiri belum berencana untuk dipasarkan kepada publik dalam waktu dekat.

Tanpa dilengkapi dengan backlight, panel OLED dimungkinkan untuk dibuat setipis mungkin dah jauh lebih tipis dibanding dengan panel display biasanya.

Dengan hadirnya TV OLED, tentu kualitas layar akan lebih fleksibel dibanding dengan layar LED. Selain itu kehadiran teknologi yang memiliki salah satu keunggulan berbobot ringan ini juga lebih memudahkan produsen untuk membuat layar TV dengan ukuran besar dengan desain melengkung.
mks