Kafe Malaysia Sulap Orangutan Jadi Rocker Menuai Kecaman

Kafe Malaysia Sulap Orangutan Jadi Rocker Menuai KecamanPoster promosi kafe Malaysia menggunakan Orangutan @mirror.co.uk

Sebuah kafe di Malaysia menuai kecaman dari banyak pihak, bahkan sampai diulas di berbagai media dunia. Gara-garanya, Hard Rock Cafe di Kota Kinambalu, Sabah, Malaysia menggunakan foto Orangutan sebagai bagian dari promosi.

Dalam poster yang mereka gunakan, Orangutan itu diedit sedemikian rupa sehingga seperti bergaya rocker. Makhluk primata itu dipersenjatai sebuah gitar listrik dan gelang. Sementara mulutnya terbuka lebar.

orangutan-cafe-malaysia

Protes keras datang dari Sabah Wildlife Department. Melalui juru bicaranya, William Baya, disebutkan, "Iklan ini merupakan 'eksploitasi yang sangat buruk' dari binatang, dan menyatakan bahwa poster itu memberikan pesan yang salah dalam merawat dan mencintai binatan primata (orangutan) tersebut."

Menyikapi sejumlah kecaman, pihak Hard Rock Cafe Kota Kinambalu pun sudah menyatakan permintaan maaf. Selain itu, mereka juga telah bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk memastikan semua iklan yang dinilai sensitif oleh sebagian orang. Demikian dilansir dari Metro.

Nay