PSSI Ambil Pemain ISL Untuk Masuk Timnas

PSSI Ambil Pemain ISL Untuk Masuk Timnas

PSSI akan memanggil pemain yang bermain di kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang sebelumnya dianggap legal. Para pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia dalam menjalani pertandingan internasional.


"Untuk memperkuat timnas harus putra-putra terbaik," kata penanggungjawab timnas, Bernhard Limbong di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Selasa (10/4), seperti dilansir dari Republika.


Limbong menuturkan akan memanggil pemain yang dinilai memiliki kemampuan agar persiapan timnas jauh lebih baik. Namun Limbong belum memastikan waktunya, karena hal ini maish dalam pembahasan.


"Sejak dulu sudah saya katakan. Semuanya berhak memperkuat timnas. Apalagi saat ini ISL telah diakui oleh PSSI," kata Jenderal Bintang Satu itu.

Timnas Indonesia sesuai dengan jadwal yang ada akan menjalani pertandingan persahabatan dengan Timnas Palestina yang rencananya digelar antara 14-23 Mei mendatang. Pertandingan ini telah menjadi agenda resmi FIFA.


Selain itu Timnas U-23 juga dijadwalkan akan menghadapi tim asal Italia, Inter Milan. Sesuai dengan jadwal, pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, pada 24 dan 26 Mei mendatang.