Kesalahpahaman Dan Fakta Tentang Operasi Plastik Payudara!

Rabu, 15 April 2015
Kesalahpahaman Dan Fakta Tentang Operasi Plastik Payudara!Ilustrasi @wonjinbeauty.com
Payudara memang melambangkan keindahan dan kekayaan seorang wanita. Kini semakin banyakwanita yang melakukan operasi plastik payudara demi mendapatkan payudara yang penuh, montok dan seimbang. Namun tak sedikit wanita yang masih cemas dan ragu-ragu untuk memutuskan melakukan operasi plastik payudara karena efek samping operasi plastik payudara yang kurang jelas.

Bersama dengan ahli bedah plastik dr. Park Wonjin dari Klinik Operasi Plastik, mari kita cari tahu lebih jelas dan mendalam mengenai fakta dan kesalahpahaman akan operasi plastik payudara.

1. Bila Anda melakukan operasi plastik payudara, maka Anda tidak bisa melakukan pemeriksaan kanker payudara, dan kemungkinan Anda terkena kanker payudara juga lebih tinggi X

Ada kesalahpahaman bahwa operasi plastik payudara dapat menyebabkan kanker payudara. Sebenarnya kini tidak ada satupun klinik operasi plastik yang menggunakan implan industri yang menyebabkan kontroversi ini. Selain itu, operasi plastik payudara juga tidak akan mengganggu pemeriksaan kanker payudara.

Akhir-akhir ini implan payudara dimasukkan ke bagian bawah otot payudara sehingga bila mamografi dilakukan dengan benar maka tidak akan mengganggu skrining sama sekali. Apalagi sekarang ini pemeriksaan USG juga dilakukan bersamaan dengan pemeriksaan mamografi sehingga skrining dapat dilakukan dengan lebih tepat dan akurat.

2. Implan payudara mudah pecah X

Di masa lalu operasi plastik payudara biasanya menggunakan implan saline dan implan ini seringkali pecah dan menyebabkan berbagai komplikasi. Sekarang ini operasi plastik payudara tidak lagi menggunakan implan saline namun menggunakan implan 'cohesive gel'. Implan jenis ini lebih tidak mudah pecah. Meskipun implan ini rusak dan pecah, kohesivisitasnya bagus dan tidak menyebar ke dalam tubuh sehingga implan dapat dikeluarkan dari dalam tubuh dengan mudah.

3. Bila Anda melakukan operasi plastik payudara, maka Anda tidak bisa menyusui X

Meskipun Anda telah melakukan operasi plastik payudara, jaringan kelenjar susu Anda tidak akan diganggu sehingga operasi tidak akan memberikan pengaruh sama sekali terhadap kemampuan Anda untuk menyusui.

Bila operasi plastik payudara dilakukan dengan benar, maka jaringan kelenjar susu juga dapat dipertahankan 100%. Saat operasi plastik payudara, implan dimasukkan ke bagian bawah otot payudara atau bagian bawah jaringan kelenjar susu sehingga tidak akan memberikan pengaruh secara langsung pada jaringan kelenjar susu.

4. Setelah operasi plastik payudara, Anda harus melalui perawatan pasca operasi seperti pemijatan yang menyakitkan X

Sebenarnya pemijatan itu tergantung dari jenis implan yang Anda gunakan. Bila Anda menggunakan implan silikon dengan permukaan yang halus maka Anda harus melakukan proses pemijatan untuk membantu implan mencapai posisi terbaiknya.

Namun bila Anda menggunakan implan yang bertekstur maka Anda tidak boleh mendapatkan perawatan pemijatan sama sekali sebab implan yang bertekstur memang didisain agar jaringan payudara dapat menempel ke permukaan implan. Jadi proses pemijatan malah bisa mengganggu proses ini.

Untuk keterangan lebih lanjut klik www.wonjinbeauty.com
(ec)
Komentar