5 Lagu Bertema Superhero 'Batman'

Selasa, 31 Juli 2012
5 Lagu Bertema Superhero 'Batman'Foto @purzuit.com
Batman, superhero berkostum hitam bak kelelawar ini memang memiliki banyak penggemar. Tak hanya dari kalangan biasa namun para musisi pun banyak yang mengidolakannya. Bahkan berbekal inspirasi dari tokoh idolanya tak jarang dari para musisi ini hingga menicptakan sebuah karya lagu yang bertema Batman.

Dan berikut 5 lagu bertema Batman tersebut seperti dilansir dari laman Billboard :

1. Batdance oleh Prince

Batdance merupakan soundtrack film Batman tahun 1989. Dalam video klip lagu tersebut, Prince tampak mengenakan kostum separuh Batman dan separuh Joker. Lagu ini sukses menempati peringkat satu dalam tangga lagu Hot 100 dan menduduki peringkat satu selama enam pekan di tangga lagu soundtrack film. 

2. Mercenary oleh Panic! at the Disco

Mercenary
ditulis untuk soundtrack video game Batman: Arkham City. Lirik dalam lagu ini pun lebih fokus terhadap rasa bersalah seorang Bruce Wayne karena melibatkan orang lain dalam setiap pertempuran Batman.

Hal tersebut bisa dilihat dalam sepenggal lirik Mercenary berikut ini, "I dodge the blast and apologize for the collateral damage." Tak hanya itu sebuah suara karakter jahat juga terdengar saat lirik, "Do you feel sad? Full of rage? Or does that outfit help bury your feelings? Hiding your true self."

3. Gotham City oleh R.Kelly

Lagu yang dibawakan R.Kelly ini adalah soundtrack film Batman & Robin tahun 1997. Lagu ini menggambarkan kondisi yang terjadi di Gotham City dimana hal tersebut dituangkan dalam lirik, "How sleeping awake because of fear / How children are drowning in their tears."

4. Batman & Robin oleh Snoop Dogg

Penyanyi rap Snoop Dogg juga tak mau ketinggalan membuat lagu tentang Batman. Lewat lagu berjudul Batman & Robin, Snoop menceritakan suasana Gotham City dan juga gua Batman.

Lagu Batman & Robin dibuka penyanyi Lady of Rage dengan sepenggal lirik, "No one can save the day like Batman."  Sementara dalam lirik lainnya, Snoop tampak menyebut nama pesaing DC Comics. "We Marvel at you Comics, you ain't no superhero," tulis Snoop dalam lagu Batman & Robin.

5. Batman oleh Bow Wow

Penyanyi rap Bow Wow memang tak melibatkan sosok Batman dalam video klipnya. Namun lagu berjudul Batman yang dibawakan oleh Bow Wow ini sarat lirik tentang superhero tersebut dan juga Robin. Dalam lagu ini, Bow Wow juga menyinggung musuh Batman, mulai dari Joker hingga Mr. Freeze yang diperankan Arnold Schwarzenegger.
Komentar