Polisi Galak Bentak Sopir Taksi Nyaris Dipecat

Polisi Galak Bentak Sopir Taksi Nyaris DipecatDetektif Patrick Cherry dimutasi @mirror.co.uk

Detektif Patrick Cherry, yang bertugas di kepolisian New York, harus rela melepas lencana dan statusnya sebagai polisi. Dia terekam sedang memaki-maki sopir taksi Uber.

Video ini kemudian beredar luas dan menjadi bumerang bagi aksi arogansi Patrick Cherry.

"Seorang polisi yang baik akan merasa bersalah saat menonton video tersebut," kata Kepala kepolisian New York, Bill Bratton pada sebuah konferensi pers. "Dalam situasi apa pun, sikap yang tidak sopan dan bahasa yang kasar bukanlah tindakan yang dapat diterima dari seorang anggota kepolisian."

Dikabarkan jika Patrick akan dimutasi dari divisinya saat ini, yaitu Joint Terrorism Task Force, dilansir dari Daily Mail.

Dari rekaman video terlihat Patrick mendadak menghentikan mobilnya untuk diparkir, sementara sopir taksi bernama Humayun tidak melihatnya memberi tanda. Dia lantas membunyikan klakson untuk protes. Tanpa diduga, Patrick yang tidak terima lalu turun dari mobilnya dan membentak Humayun yang ketakutan.

"Sopir Uber kami telah dihina oleh seorang polisi di New York," kata Sanjay Seth, salah satu penumpang taksi tersebut.

Sementara itu, pihak Uber mengatakan tidak terima dengan aksi seenaknya polisi itu dan akan memberikan bantuan bagi sopir taksinya, Humayun.

"Tingkah laku seperti yang diperlihat pada video tersebut adalah tindakan yang tidak bisa diterima. Dan kami menghargai kepolisian New York karena mereka mau menyelidiki kasus ini," kata Uber.

"Saat ini, kami terus berhubungan dengan sopir kami yang mengalami kejadian ini. Dan kami akan memastikan dia akan mendapatkan segala bantuan yang dia butuhkan."

Nay