5 Kisah Hantu dari Tragedi Tenggelamnya Titanic

Rabu, 11 April 2012
5 Kisah Hantu dari Tragedi Tenggelamnya Titanic
Mengenang 100 tahun tenggelamnya kapal terbesar dunia RMS Titanic pada tanggal 15 April nanti. Tak hanya mengenai kisah cinta yang terjadi dalam Titanic saja yang melegenda, ternyata banyak pula beredar desas-desus mengenai keangkeran kapal tersebut.

Banyak orang yang bercerita mengenai kisah hantu dalam kapal Titanic. Dan berikut 5 kisah seram yang menyeruak dari Titanic :

1. Siapa yang menyangka jika Restoran Five Fisherman ternyata dulunya adalah bekas Rumah Rias Jenazah Snow & Co di Halifax, Nova Scotia yang dulu dijadikan tempat evakuasi jenazah korban Titanic. Dan kini Menurut majalah Encompass, katrol yang digunakan untuk mengangkut jenazah para korban Titanic masih disimpan diatas gedung. Banyak cerita yang menyebutkan jika sering terjadi peristiwa aneh seperti gelas terbang dari lemari atau alat makan yang jatuh ke lantai meski tidak ada orang di sekitarnya, sering terjadi di restoran tersebut.

* Pada 2008, Jurnal Atlanta Constitusion menerbitkan sebuah cerita tentang Akuarium Georgia setelah pameran "Titanic Aquatic" di sana. Beberapa relawan pameran tersebut melaporkan kejadian aneh saat bekerja di acara yang menampilkan ratusan artifak Titanic. Staf akuarium kemudian membawa paranormal penyelidik yang kemudian menyimpulkan bahwa pameran Titanic tersebut memang merupakan tempat hunian makhluk halus.

* Menurut San Francisco Chronicle, pada 1990an, seorang pria San Francisco bernama Jaime Rodriguez mengatakan ia dihantui arwah Dr Henry Washington Dodge yang diketahui merupakan arwah dari penumpang Titanic yang pernah tinggal di apartemennya. Pada saat kecelakaan Titanic terjadi Dr Dodge mengaku ia mempersilakan perempuan dan anak-anak serta keluarganya untuk naik ke sekoci, dan kemudian ia sendiri ikut naik ke sekoci tersebut. Akibat pengakuannya itu, ia menerima tuntutan hukum dan kerugian keuangan, Dodge menjadi depresi dan bunuh diri di apartemennya di San Francisco pada 1919.

* Sosialita legendaris Margaret "Molly" Brown selamat dari tenggelamnya Titanic, tapi bekas rumahnya di Denver adalah tempat terjadinya hal-hal aneh. Menurut blog Mysterious Colorado, peristiwa-peristiwa yang bersifat paranormal terjadi secara rutin di Museum Rumah Molly Brown di Denver, termasuk gangguan pada perabot dan penampakan ibu Molly di jendela atas rumah juga pernah terjadi, begitu juga dengan munculnya bau-bau tembakau Tuan Brown dan parfum favorit istrinya yang beraroma mawar.

* Menurut Daily Mail, rumah kelahiran kapten Titanic di Inggris juga memiliki sejarah misteri. Rumah masa kecil Kapten Edward John Smith diwarnai banjir-banjir misterius dan angin dingin yang muncul tiba-tiba, selain juga penampakan hantu.
Komentar