Tongkat Penangkal Pemerkosaan di India

Kamis, 26 Maret 2015 20:15
Tongkat Penangkal Pemerkosaan di IndiaDemo kasus pemerkosaan di India @liputan6.com
Di India, kasus pemerkosaan sedang dalam tahap yang sangat memprihatinkan. Kaum wanita di India tentu sangat mengkhawatirkan jika dirinya menjadi korban kasus asusila tersebut.

Melihat kondisi seperti itu sejumlah orang memikirkan solusi dan menciptakan alat yang bisa digunakan untuk menjaga keselamatan, khususnya wanita.

Pavan Kohli, seorang doktor ahli dengan tenaga ilmuwan dari 4 negara yaitu Inggris, Jerman, Jepang, serta Singapura, menciptakan alat multifungsi yang dapat melindungi wanita dari pemerkosaan.

Dalam peluncuran prototype-nya pekan lalu kepada Wall Street Journal dipamerkan oleh Kohli alat tersebut berbentuk tongkat besi.



Tongkat besi itu memiliki panjang 60cm dan bisa memanjang hingga 1,2 meter, serta mempunyai berat yang cukup ringan untuk dibawa setiap saat, yakni 1,5 kg. Pada alat ini juga terdapat tombol penyemprot mrica, pisau lipat, senter, hingga fitur sms dan juga GPS.



Kohli mengatakan, "Ini adalah hadiah bagi para wanita di India. Saya menyebut alat ini sebagai pelindung kehormatan wanita."

Sampai saat ini belum ada perusahaan yang melakukan kerjasama untuk memproduksi massal tongkat besi tersebut, meskipun sangat berguna dan dianggap inovatif. Alat ini rencananya akan dijual dengan harga Rp 200 ribu.
(MKS)
Komentar