Tanggapan Haji Lulung Dijadikan Gantungan Kunci Anti Begal

Tanggapan Haji Lulung Dijadikan Gantungan Kunci Anti BegalGantungan kunci Haji Lulung @kaskus.co.id

Haji Lulung yang santer dikabarkan sebagai seteru abadi Gubernur DKI Ahok kini semakin tenar. Sosoknya yang kontroversial bahkan menjadi inspirasi kreativitas masyarakat membuat gantungan kunci.

Uniknya, gantungan kunci itu bukan sembarangan. Sebab dibuat khusus sebagai gantungan anti begal.

Nah, terkait penggunaan dirinya sebagai model suvenir unik tersebut, pria dengan nama lengkap Lulung Abraham Lunggana itu mengapresiasinya. Namun, dia ingin pihak produsen memberikan konfirmasi terlebih dulu.

"Jujur, saya tidak tahu. Tapi saya baik-baik ajalah," katanya di Gedung DPRD DKI, Jumat (13/2). "Kalau memang mau pakai #SaveHajiLulung, konfirmasi ke sayalah. Jangan sampai ada temuan, terus jadi persoalan hukum."

Dalam kesempatan itu, Lulung menampik ada kaitan dengan produk gantungan kunci seharga Rp 220 ribu tersebut. Menurutnya, dalam hal ini dia tidak ingin aji mumpung.

gantungan-kunci-haji-lulung

"Orang-orang kan berpikirnya sangat dinamis," terangnya kemudian. "Saya khawatir ada asumsi masyarakat Haji Lulung sekarang lagi aji mumpung. Jangan sampai seperti itu."

Sosoknya yang kerap muncul di pemberitaan banyak media juga dibuat sebagai model sablon di kaos.

"Ada orang kemarin bikin kaus, tetapi konfirmasi ke saya, 'Bang, boleh enggak saya bikin kaus Abang?' Saya tanya, ini siapa ya? Dia bilang, 'Nanti saya akan datang ke Abang'. Ya udah, enggak apa-apa deh. Asal bagiin juga ke teman-teman saya di sini, ha-ha," jelasnya lagi.

Fenomena #SaveHajiLulung beberapa waktu lalu ternyata menjadi ladang bisnis masyarakat yang bisa mendatangkan rezeki. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay