Vaio Phone, Kamera 13MP Harga Rp 5 Jutaan

Vaio Phone, Kamera 13MP Harga Rp 5 JutaanVAIO Phone @engadget.com
Selama ini kabar yang beredar mengenai adanya VAIO Phone telah tekbukti. Japan Industrial Partners, yang merupakan pemilik baru dari divisi notebook Sony, VAIO Corporation yang telah mengakuisisi saham sebesar 95% ini akhirnya memperkenalkan VAIO Phone tersebut.

VAIO Phone tergolong smartphone kelas menengah dengan menggunakan prosesor quad-core 1,2 GHz (kemungkinan chipset Qualcomm Snapdragon 401), kapasitas RAM 2GB serta menggunakan memori internal yang cukup banyak untuk menyimpan data file yakni 16GB. Smartphone tersebut juga dilengkapi dengan slot microSD.

Desain VAIO Phone ini seperti kebanyakan smartphone pada umumnya di pasaran. Namun warna yang legam membuat VAIO Phone terkesan elegan. Dimensi dari smartphone ini 141,5x71,3x7,95mm dengan berat 130 gram, cukup ramping dengan baterai yang diusung cukup besar berkapasitas 2500mAh.

Pada bagian layar, VAIO Phone menggunakan layar sentuh IPS 5 inci yang mempunyai resolusi HD 720p, belum full HD. Dan pada sisi kamera, smartphone ini menggunakan kamera belakang 13MP dan pada kamera depan menggunakan 5MP.

VAIO phone menggunakan Android 5.0 Lollipop, tanpa menggunakan kustomisasi ala VAIO seperti halnya sejumlah vendor lain dengan UI khasnya.

VAIO dibanderol dengan sistem kontrak selama dua tahun, dengan total harga senilai USD 420 atau senilai Rp 5,4 juta.
MKS