Jembatan Gantung Roboh, 46 Siswa SD Banten Tercebur Sungai

Jembatan Gantung Roboh, 46 Siswa SD Banten Tercebur SungaiIlustrasi: jembatang gantung dilewati bocah SD @kaskus.co.di

Jembatan gantung kampung Pasir Eurih, Desa Tambak, Kecamatan Cimarga yang menjadi akses menuju kampung Sinday, Desa Pajagan, Kecamatan Sajira, Kebupaten Lebak, Banten putus, Selasa, (10/3).

Parahnya, peristiwa jembatan putus itu terjadi pada pukul 06.30 WIB saat dilewati puluhan bocah SD yang berangkat dari Desa Tambak, Kecamatan Cimarga menuju SDN 1 Pajagan yang berada di Desa Pajagan, Kecamatan Sajira.

-jembatan-gantung-roboh

"Sebanyak 46 siswa SD dan sepasang suami istri yang sedang boncengan di motor jatuh dan mengalami luka-luka. Pasangan tersebut bernama Hendrik dan istrinya Masyithoh," tutur Yanto, seorang warga Pajagan yang masih berjaga di tenda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, dilansir dari Detik.

Hingga hari ini, aparatur desa dan aparat kepolisian Polsek Cimarga masih berjaga di lokasi kejadian. Mereka membantu para warga yang memiliki keperluan mendadak dengan menyeberang menggunakan perahu karet.

"Takutnya ada yang mau melahirkan atau kecelakaan maka kami bersiaga untuk membantunya nyeberang pakai perahu karet," tandas Fahrudin.

Nay