AC/DC Rilis Video Klip Rock The Blues Away

AC/DC Rilis Video Klip Rock The Blues AwayAC/DC di video klip Rock The Blues Away @youtube.com
Band legendaris AC/DC baru saja meluncurkan video klip terbaru mereka berjudul Rock The Blues Away dengan menggaet sutradara David Mallet.

Video klip yang digarap pada (10/2) lalu di klub Dragonfly, Los Angeles tersebut menghadirkan keramaian dari para fans berat AC/DC dari seluruh dunia yang rela datang untuk jadi bagian dari video musik idola mereka.

Rock The Blues Away merupakan klip ke-3 dari album studio ke-16 AC/DC, Rock or Bust yang telah terjual 172 ribu kopi sejak minggu pertama rilis. Bahkan single AC/DC ini juga menduduki peringkat ke-3 di chart Billboard 200.

Lewat album terbaru ini AC/DC mengalami penurunan setelah pada 2008 mereka merajai tangga lagu di 29 negara termasuk Amerika melalui album Black Ice. Sebanyak 784.288 kopi habis terjual dalam pekan pertama di AS.

Black Ice dijual lewat Walmart, Sam Club dan ACDC.com di AS yang pada pekan ke-2 penjualannya mencapai 1 juta keping. Sayangnya, pada album Rock or Bust, AC/DC bersama label Columbia tak berkesempatan yang sama.

Rock or Bust rilis pada (2/12/2014) lalu dan sekaligus jadi album pertama AC/DC tanpa iringan gitaris Malcolm Young yang telah mengalami demensia. Posisi Malcolm pun digantikan sang keponokan, Stevie Young.

AFP mengungkapkan bahwa drummer AC/DC, Phil Rudd akan menjalani persidangan pada 21 April di Pengadilan Negeri Tauranga Selandia Baru. Rudd tadinya akan mengikuti sidang pada 10 Februari, namun diundur usai sang pengacara mendadak keluar dari kasusnya dengan alasan telah memperoleh kesepakatan dengan Phil Rudd.

Rudd pun akan menjalani sidang dengan seorang hakim tanpa hadirnya juri. Rudd ditahan pada November lalu di kediamannya di Taurangan dengan tuduhan ancaman pembunuhan serta terbukti memiliki sabu dan ganja.

Pembelaan dari kuasa hukumnya baru didaftarkan pada Desember lalu. Sedangkan bila pembelaan ditolak dan Rudd terbukti bersalah, maka ia akan dihukum selama beberapa tahun.

Walau Rudd juga dilibatkan ketika proses rekaman Rock or Bust, ia tak ditampilkan sama sekali di foto atau video album AC/DC.

AC/DC pun kembali mengontak mantan drummer mereka, Chris Slade. Chris kembali gabung dengan AC/DC pada (8/2) lalu ketika AC/DC manggung dalam acara Grammy Awards 2015. Chris juga akan kembali mendampingi AC/DC untuk tur dunia.
hdk