Dua Helikopter Bertabrakan, 3 Atlet Kelas Dunia Tewas

Dua Helikopter Bertabrakan, 3 Atlet Kelas Dunia TewasPuing dua helikopter nahas yang kecelakaan di Argentina @cnn.com

Kecelakaan dua helikopter maut terjadi di langit provinsi La Rioja, Argentina, Selasa (10/3). Insiden itu terjadi saat syuting pembuatan reality show sebuah televisi tiba-tiba bertabrakan. Setelah saling bersenggolan, kedua helikopter itu jatuh dan meledak.

Sepuluh orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan itu. Tiga diantaranya diketahui sebagai atlet kelas dunia asal Perancis. Mereka adalah perenang olimpiade Camille Muffat, atlet yacht perempuan Florence Arthaud, dan petinju Alexis Vastine.

Detik-detik kecelakaan itu sempat terekam kamera Televida9. Dalam rekaman yang kini beredar di Youtube, terlihat sebelum bertabrakan dua helikopter itu terbang beriringan. Sejurus kemudian, entah kenapa ekor pesawat pada bagian baling-baling tiba-tiba bersenggolan hingga akhirnya sama-sama jatuh.

Selain atlet, semua kru ALP TV yang bertugas dalam pembuatan reality show "Dropped" yang disiarkan stasiun TF1 juga tewas.

"Kematian tiba-tiba ketiga atlet Prancis itu membuat kami dilanda kesedihan yang sangat mendalam," kata Presiden Prancis Francois seperti dilansir Mirror.

Nay