3 Atlet Perancis Tewas Tabrakan Helikopter di Argentina

3 Atlet Perancis Tewas Tabrakan Helikopter di ArgentinaFlorence Arthaud, Alexis Vastine, Perenang Camille Muffat @theguardian.com
Tiga atlet Perancis tewas dalam tabrakan 2 helikopter di Argentina. Selain mereka, ada 7 korban lain yang juga tewas dalam kecelakaan nahas tersebut.

Insiden itu terjadi di dekat Villa Castelli, sekitar 1.170 kilometer dari ibu kota Argentina, Buenos Aires. Dua helikopter itu sendiri adalah bagian dari syuting acara TV berjudul Dropped.

Kepolisian Argentina mengungkap ada 8 warga Prancis dan 2 pilot Argentina yang meninggal karena tragedi tersebut. Di antaranya ada 3 atlet Perancis, yaitu Florence Arthaud, Camille Muffat, dan Alexis Vastine.

Arthaud adalah atlet yacht, sementara itu Muffat merupakan perenang peraih 3 medali dalam Olimpiade London 2012, sedangkan Vastine merupakan petinju yang memenangkan medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008.

Mereka bertiga tampil di reality show Dropped yang tayang di stasiun TV Perancis TF1. Dropped adalah tayangan yang memperlihatkan kegiatan seleb Perancis di alam terbuka.

Penyebab kecelakaan itu masih belum diketahui. Penduduk setempat mengatakan bila cuaca di tempat itu cukup baik.

"Pakar penerbangan yang akan menentukan (penyebab tabrakan) itu," ujar pejabat keamanan La Rioja, Cesar Angulo.

Sedangkan mantan pemain sepak bola tim nasional Perancis, Sylvain Wiltord merasa terpukul dengan kejadian tersebut. Pasalnya ia merupakan salah seorang peserta dalam Dropped.

"Saya terguncang, saya takut, saya tidak bisa berkata-kata. Saya tidak ingin mengatakan apa-apa lagi," celotehnya di Twitter.
hdk