Pemerkosa di India Diculik dari Penjara Lalu Dipukuli Sampai Tewas

Pemerkosa di India Diculik dari Penjara Lalu Dipukuli Sampai TewasSyed Farid Khan dihakimi massa sampai tewas @indiatoday.com

Pernyataan pelaku pemerkosaan bernama Mukesh Singh membuat masyarakat India bergejolak. Dalam pernyataannya di film dokumenter bejudul Indias Daughter yang dibesut sutradara Leslee Udwin, Mukesh justru menyalahkan korban pemerkosaan yang kemudian dilempar dari bus hingga tewas, Jyoti Singh.

Kemarahan publik di India semakin memuncak ketika pengacara tersangka, Sherma mengatakan bahwa dalam kebudayaan India "Tidak ada tempat bagi perempuan." Dilansir dari the Telegraph.

Kemarahan publik itu kemudian meledak. Puncaknya, pada Kamis (5/3) lalu, ribuan massa menggeruduk penjara di Dimapur, Negara Bagian Nagaland. Massa yang mengamuk langsung menerobos penjara dan menyeret tersangka Syed Farid Khan, seorang imigran asal Bangladesh yang memperkosa seorang siswi sekolah.

Massa kemudian menelanjangi pria 35 tahun itu dan menyeretnya sepanjang jalan. Warga yang menyaksikan insiden ini ikut memukuli dan melempari Syed dengan batu.

Syed akhirnya tewas setelah digantung massa. "Kami gagal menyelamatkannya karena massa yang mengamuk terlalu banyak," ujar Meren Jamir, Kepala Kepolisian Dimapur.

Atas kejadian ini, pemerintah lalu menerapkan jam malam karena massa yang beringas itu melakukan perngerusakan dengan membakar sejumlah kendaraan dan menyerang polisi yang hendak menertibkan.

Berikut ini rekaman amatir massa india menghakimi Syed hingga tewas.

Nay