Demi Wisatawan Muslim, Korsel Perbanyak Masjid

Demi Wisatawan Muslim, Korsel Perbanyak MasjidMasjid di Korea Selatan @asiaone.com

Korea Selatan terus berbenah meningkatkan fasilitas untuk menjaring lebih banyak wisatawan mancanegara. Salah satunya yang dilakukan negeri Ginseng itu dengan memperbanyak pembangunan masjid guna memanjakan turis muslim dari seluruh dunia.

Hal ini dilakukan setelah Organisasi Pariwisata Korea (KTO) meluncurkan panduan wisata dan restoran bagi wisatawan Muslim. Perusahaan pariwisata swasta juga membidik bisnis restoran menu halal untuk perhotelan, dilansir dari Republika, Jumat (6/3).

Komisaris Utama Korea Halal Inc. Taek Woo Yong menyebut rata-rata ada 200 ribu wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan setiap tahunnya. Belum lagi dari negara-negara lain dengan mayoritas warga muslim seperti Malaysia dan Timur Tengah.

Taek Woo mengakui jika kini Korsel mengebut menyediakan fasilitas masjid demi menarik minat turis muslim. ''Pemerintah saat ini dorong juga penyediaan tempat shalat dan makanan halal terus diperbanyak, termasuk di hotel,'' kata Taek.

Sementara itu, Direktur KTO Kantor Jakarta Oh Hyonjae menyampaikan jika pertumbuhan jumlah wisatawan ke Korsel terus meningkat bahkan di tengah-tengah perjuangan negara lain yang justru merosot.

Nay