Uniknya Saudari Kembar Tapi Beda Ras Asal Inggris

Uniknya Saudari Kembar Tapi Beda Ras Asal InggrisLucy dan Maria Aylmer kembar tapi beda @dailymai.co.uk

Tidak seperti kembar pada umumnya yang bagaikan pinang dibelah dua, kembar Lucy Aylmer dan Maria Aylmer memiliki wajah yang sama sekali tidak mirip. Bahkan, keduanya memiliki kulit yang berbeda.

Tak pelak, tak ada yang mengira jika mereka adalah saudari kembar yang terlahir dari rahim ibu yang sama.

Dua gadis remaja kelahiran Januari 1997 itu masing-masing memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Lucy memiliki kulit putih khas orang Eropa dengan rambut lurus warna keemasan, sementara Maria memiliki rambut keriting dan kulit hitam.

Rupanya, hal tersebut tak lepas dari kedua orang tuanya yang merupakan pernikahan antar ras berbeda. Ayahnya, Vince dari Inggris dan ibunya Donna berasal dari Jamaika. Mereka mengaku tidak menyangka akan memilki anak kembar tapi berbeda.

"Ketika bidan melihat mereka, ia tak bisa berkata-kata," kata Donna. Duo kembar yang kini berusia 18 tahun ini merupakan anak-anak bungsu dari lima bersaudara.

Kakak-kakaknya, Jordan, George dan Chynna memiliki warga kulit antara Lucy dan Maria. "Kami memiliki warna kulit berbeda seperti spektrum yang berada diantara warna-warna kulit kami sendiri," kata Lucy.

kembar-tapi-beda

Kasus kembar berlainan atau kembar birasial ini tergolong langka. Menurut laporan BBC, hanya ada 1 kasus di antara 500 kelahiran bayi kembar.

Kendati tidak seperti saudara kembar pada umumnya, mereka justru mengaku perbedaan itu menjadi ikatan yang mendekatkan mereka.

"Ikatan kami berdua sangat kuat meskipun kami tidak mirip," imbuh Lucy.

Sementara Maria selalu berbangga punya saudara kembar berkulit putih. "Saya juga begitu. Saya sangat bangga punya saudara kembar berkulit hitam," katanya

Nay