Pameran Bugil Seniman Cantik Milo Moire Sambil Gendong Bayi

Jum'at, 27 Februari 2015 14:45
Pameran Bugil Seniman Cantik Milo Moire Sambil Gendong BayiMilo Moire @mirror.co.uk

Seniman wanita cantik Milo Moire membuat setiap pengunjung Museum Seni dan Budaya LWL di kota Muenster, Jerman melongo. Pasalnya, Moire tampil bugil sambil menggendong bayinya.

Seperti tanpa masalah, Moire berjalan berkeliling sambil melihat-lihat karya yang dipamerkan. Rupanya, aksi Moire tersebut merupakan bagian dari pameran yang bertajuk "Naked Life".

Namun, akis telanjang Moirse tersebut justru mendapat kecaman dari pecinta seni. "Saya sangat terbuka akan berbagai jenis ekspresi dan alternatif dalam seni, tetapi ini (aksi bugil Moire) tak masuk akal," kata Anke Lange (30), seorang pencinta seni.

"Menurut saya, dia (Moire) menyangka dengan melepas pakaian, memandang lukisan telanjang sambil menggendong bayi membuat dia menjadi bagian dari seni," lanjut Lange.

Meski demikian, adapula yang mengaku kagum dengan apa yang dilakukan Moire. "Harus saya akui, aksi dia jauh lebih menarik ketimbang keseluruhan pameran seni ini," ujar Tobias Meyer (45) sambil tertawa.

moire-bugil-jerman

Moire sendiri dalam keterangannya menjelaskan jika apa yang dia lakukan adalah murni sebuah seni yang memiliki makna. "Konfrontasi langsung dengan seni telanjang seperti ini menantang orang lain untuk merefleksikan bentuk paling familiar dari sebuah persepsi," ujar Moire.

"Seberapa dekat bentuk representasi sebuah seni bisa mendekati kehidupan nyata?" tambah seniman asal Swiss itu.

Aksi bugil Moire ini adalah kali ke sekian yang dia lakukan. Sebelumnya, Moire menggelar pameran bertajuk The Script System No.2. Saat itu Moire lagi-lagi bugil dan dengan tenangnya berjalan di kota menuju ajang Art Basel di Swiss. Demikian dilansir dari Mirror.

(Nay)
Komentar