Lagi, Ladang Ganja 1 Hektare Siap Panen Ditemukan di Aceh

Lagi, Ladang Ganja 1 Hektare Siap Panen Ditemukan di AcehPemusnahan ladang ganja di Aceh @viva.co.id

Tim gabungan TNI/Polri kembali menemukan ladang ganja seluas 1 hektare siap panen di kawasan perkebunan Dusun Lhokdrien, Desa Simirah, Nisam Antara, Aceh Utara, Selasa (24/2). Penemuan ini menyusul dari ditemukannya ladang ganja seluas 13 hektare di Aceh Utara.

Operasi penemuan ladang ganja ini dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, Polres Aceh Utara AKP Sofyan beserta Danramil 25 Lettu Inf Anhendrik.

AKP Sofyan menturkan, dalam operasi itu tidak berhasil ditemukan siapa pemiliknya. Ganja siap panen itu memiliki tinggi sekitar antara 60 s/d 100 cm.

"Kita temukan ladang ganja ini dalam keadaan tidak ada pemiliknya. Ganja siap panen ini tingginya antara 60 sampai 100 cm dan ada sebanyak 3.000 batang. Ada juga yang masih di dalam polibag dengan ketinggian 20 cm sebanyak 1.000 batang," jelasnya.

Semua ganja temuan itu langsung dimusnahkan dengan cara dibakar di lokasi perkebunan. Sementara sebagian lainnya dibawa pulang sebagai barang bukti di Mapolres Aceh Utara.

Sebelumnya, pada 10 Februari lalu, aparat TNI dari Kodim 0103 Aceh Utara bersama personel Polres Aceh Utara berhasil menemukan ladang ganja seluas 13 hektare yang berada di Desa Alue Garot, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Sementara personel TNI Kodim 0116/Nagan Raya menemukan ladang ganja seluas 1 hektare di Desa Babah Suak, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya. Ladang ganja itu diperkirakan masih berumur 6 bulan dengan tinggi 2 meter. Demikian dilansir dari Merdeka.

Nay