Hidup Hemat, Petugas SPBU Kumpulkan Kekayaan Rp 101 M

Hidup Hemat, Petugas SPBU Kumpulkan Kekayaan Rp 101 MRonald Read kumpulkan kekayaan fantastis @Emirates247.com

Ronald Read (92), seorang petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Amerika Serikat meninggalkan kekayaan sebesar US$ 8 juta atau setara Rp 101 miliar. Jumlah tersebut dikumpulkan Read sepanjang hidupnya.

Rupanya, saat hidup, warga kota Brattleboro tidak mengetahui jika kakek tua itu seorang yang kaya raya dan juga dermawan. Fakta mengejutkan tentang kekayaan Read diungkapkan oleh perpustakaan dan rumah sakit lokal yang menerima hibab dari kekayaan Read yang dia kumpulkan bertahun-tahun melalui jual beli saham.

Pengacara Read, Laurie Rowell, menuturkan jika kliennya meski seorang pegawai POM bensin namun memiliki bakat di dunia investasi dan bisnis pemotongan kayu, dilansir dari Emirates247, Minggu (8/2).

Rowell menambahkan, kliennya itu dikenal hemat, dan tertutup. Fakta mengejutkan lainnya, Read ternyata hanya lulusan SMA. "Kamu tidak akan tahu orang itu seorang jutawan," kata Rowell.

Read lulus SMA Brattleboro pada 1940. Namun saat Perang Dunia II pecah, dia kemudian bekerja di Afrika Utara hingga Italia.

Sekembalinya ke Amerika, Read lalu bekerja di SPBU Haviland. Read telah menikah dan memiliki 2 orang anak.

Salah satu sifat hemat Read yang paling menonjol adalah ogah membayar parkir. "Dia memarkirkan kendaraannya jauh di tempat yang tidak ada meteran parkiran, jadi dia bisa menghemat uang," ungkap Rowell.

Nay