Tuding Banjir Jakarta Karena Sabotase, Ahok Menuai Kecaman

Tuding Banjir Jakarta Karena Sabotase, Ahok Menuai KecamanAhok menuai kecaman soal banjir Jakarta @kaskus.co.id

Gara-gara banjir merendam Jakarta sejak Senin (9/2), Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kena getahnya. Ahok menuai kecaman dari netizen sebab banjir yang merendam sejumlah wilayah tidak kunjung surut.

Kecaman itu langsung dimention ke akun Twitter Ahok, @basuki_btp.

Salah satunya akun @fadli_thekop mengecam pernyataan Ahok yang menuding banjir akibat adanya sabotase. "Baru kali ini ada Gubernur yang bilang banjir karena sabotase @basuki_btp."

Pun demikian dengan akun @Anthony_Tsu. "Predikat kota paling tidak aman dan macet sudah diraih, sepertinya predikat kota banjir bakal menyusul, prestasi @basuki_btp #Jakarta.

" Selanjutnya, Nico Khairul Anwar melalui akun @ponktale mengucapkan selamat kepada Basuki atas banjir kali ini. Ia menyebut Basuki berhasil membuat tol laut di jalan protokol Ibu Kota pada pagi ini, termasuk di kawasan ring 1, Istana Negara dan Monumen Nasional (Monas)."Selamat kepada @basuki_btp yang sukses membuat tol laut di jalan protokol ibu kota #sukses."

Kecaman lebih keras diungkapkan oleh akun @astagabagus, "@basuki_btp pak gimana sih katanya banjir enggak lebih parah dari tahun-tahun lalu? ini mah lebih parah! Jangan kemanisan ah lidahnya ntar diabetes," tulis akun tersebut.

Tingginya genangan hingga 1 meter menyebabkan banjir di sejumlah ruas ibu kota. Tidak hanya kecaman, netizen yang jengah dengan banjir di Jakarta juga membuat meme sebagai bahan candaan.

(BACA: Foto: Meme Kocak Banjir Jakarta)

Nay