Pria Kerja Jalan Kaki 34 Km Dapat Donasi Rp 1,5 Miliar

Pria Kerja Jalan Kaki 34 Km Dapat Donasi Rp 1,5 MiliarJames Robertson jalan kaki 34 km @mirror.co.uk

James Robertson, setiap harinya harus berjalan kaki sejauh 34 km untuk tiba di tempat kerjanya. Meski cuaca sangat dingin, James mengenakan jaket yang cukup tebal untuk menghangatkan tubuhnya. Hal itu dia lakukan karena minimnya upah yang di terima.

James sebelumnya punya sebuah mobil yang biasa dia pakai untuk bekerja. Namun karena rusak, dia kemudian memilih jalan kaki untuk sekalian penghematan.

Minimnya upah yang ia dapatkan, harus membuat dia berhemat agar keperluan sehari-harinya bisa terpenuhi. Untuk itu, James rela bangun pagi dan berangkat sejak pukul 6 pagi dengan jam kerja mulai pukul 14.00 hingga 22.00, dan sampai di rumahnya pada pukul 4 dini hari. Dalam sehari, pria 56 tahun itu hanya punya waktu istirahat selama 2 jam saja.

Kisah James ini mulai terangkat di media setelah seorang bankir yang tersentuh dengan kondisinya menuliskan pertemuannya dengan James. Tanpa diduga, pembaca yang mengaku terharu dengan kisah hidup James memutuskan mengumpulkan donasi.

Dari kampanye pengumpulan online, jumlah total sumbangan yang didapat mencapai Rp 1,5 miliar. Uang tersebut lalu diserahkan kepada James untuk membantu keperluannya sehari-hari.

Nay