Suami Pilih Rawat Anak Sakit Down Syndrome Dicerai Istrinya

Suami Pilih Rawat Anak Sakit Down Syndrome Dicerai IstrinyaSamuel Forest dan putranya, Leo @dailymail.co.uk

Samuel Forest diceraikan istrinya, Ruzan Badalyan sebab menolak meninggalkan bayi pertama mereka yang menderita down syndrome. Ruzan merasa kondisi putra pertamanya bernama Leo itu akan membawa aib bagi keluarganya.

Pernikahan pasangan yang baru menikah 18 bulan ini kandas karena dipicu kondisi Leo. Ruzan yang berasal dari Armenia percaya bahwa kondisi putranya yang cacat bawaan itu akan menjadi malapetaka di keluarganya.

Samuel mengatakan, saat Leo baru lahir, dokter tidak mengizinkannya melihat anak dan juga istrinya.

"Dokter keluar dari ruang persalinan dengan membawa seorang bayi yang dibungkus. Dokter menutupi wajahnya (Leo) dan melarang saya melihat dia atau ibunya," kata Samuel kepada ABC News.

"Dokter kemudian mengatakan, ada masalah dengan putra saya," kenang Samuel.

Dia mengaku terkejut saat dokter mengabarkan anaknya dalam kondisi memprihatinkan. Namun, tak sekalipun Samuel berniat meninggalkannya.

"Dokter kemudian membawa saya untuk melihat Leo. Saya lalu melihatnya dan mengatakan bahwa dia bayi yang tampan, sempurna, dan tentu saja saya akan merawatnya," ujar Samuel.

Saat Samuel mendatangi istrinya, dia justru mendapat reaksi yang tidak mengenakan. Dia mengancam akan meninggalkan dirinya jika tetap memilih merawat si jabang bayi.

"Apa yang terjadi jika bayi seperti Leo lahir di sini (Armenia), mereka akan mengatakan kepada Anda untuk tidak merawatnya. Istri saya sudah memutuskan, semua dilakukan tanpa sepengetahuan saya," lanjut Samuel.

Seminggu setelah kelahiran Leo, Ruzan mengajukan permohonan cerai. Saat ini, Samuel berusaha keras mengumpulkan uang untuk meninggalkan Armenia dan membawa Leo kembali ke Selandia Baru untuk dirawat.

Nay