Artis Jepang Koma Usai Menghirup Helium di Tayangan Televisi

Artis Jepang Koma Usai Menghirup Helium di Tayangan TelevisiGrup idola 3Bjunior @kotaku.com

Salah satu personel grup idola 3Bjunior di Jepang yang rata-rata berusia 10-16 tahun tiba-tiba jatuh tidak sadarkan diri saat syuting di televisi TV Asahi. Dia dilaporkan koma karena menghirup helium untuk keperluan skenario acara.

Dalam acara itu, gadis 12 tahun itu diharuskan menghirup helium dari balon udara untuk mengubah suaranya menjadi lucu. Tapi, tiba-tiba dia ambruk dan tidak sadarkan diri.

Dia langsung dilarikan ke rumah sakit di Tokyo dan didiagnosis mengalami emboli udara dalam aliran darahnya yang menjalar hingga otak.

Terkait insiden tersebut, pihak TV Asahi meminta maaf dan sedang melakukan penyelidikan internal.

"Karena sudah mendapatkan diagnosis dari dokter spesialis dan melihat tanda-tanda awal pemulihan melalui terapi, kami baru bisa mengumumkan kabar ini melalui persetujuan keluarganya," kata Managing Director TV Asahi, Toru Takeda, dilansir dari Channel News Asia, Kamis (5/2).

Polisi juga melakukan penyelidikan atas dugaan adanya kelalaian yang mengakibatkan orang lain terluka saat syuting.

Dalam dunia pertelevisian Jepang, ratusan selebritis bersaing agar bisa tampil dalam program acara di waktu-waktu primer. Maka tak jarang sebagian dari mereka nekat melakukan aksi berbahaya dalam program acara televisi demi tetap eksis di jagat dunia hiburan.

Nay