Pernikahan Jessica Iskandar-Ludwig Tak Diakui Gereja Yesus Sejati

Pernikahan Jessica Iskandar-Ludwig Tak Diakui Gereja Yesus SejatiJessica Iskandar - Ludwig Franz Willibald @sosialberita.net
Sidang pembatalan pernikahan Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald baru saja digelar pada Kamis (5/2/2015) kemarin. Lain dari sebelumnya, pada kesempatan kali ini menghadirkan saksi untuk menjelaskan hubungan Jedar dan Ludwig.

Ludwig memang ngotot bahwa pernikahan dengan Jedar statusnya tidak resmi. Sementara host Pesbukers ini juga meyakini bahwa ia sudah menikah secara sah pada 2013 lalu. Gereja Yesus Sejati yang diklaim sebagai tempat Jedar dan Ludwig menikah pun mengirimkan seorang pendeta bernama Andrea Halingkar sebagai saksi.

"(Persyaratan menikah di GYS) Harus mengisi form sebelum menikah dan harus diketahui kedua belah mempelai. Setelah isi form, harus dikasih kepada petugas agar bisa diberikan bimbingan. (Pasangan) harus jadi jemaat," kata Andrea di persidangan, seperti dikutip Kapanlagi.

Andrea secara tegas menyatakan bahwa pasangan ini tidak pernah menikah di GYS dan tidak ada pendeta bernama Simone Jonathan (yang mengawinkan Jedar dan Ludwig). Usai mendengarkan kesaksian pendeta, pihak Jedar pun menyanggah.

"Klien kami punya surat dari GYS, bagaimana bisa?" tanya Bryan Paneda, pengacara Jedar.

"Jelas itu tak benar. Kami tak mengeluarkan surat," bantah Andrea singkat.

Sedangkan GYS ternyata memiliki 5 cabang berbeda, dan 4 di antaranya biasa dipakai sebagai tempat pernikahan. Hakim bertanya kemungkinan bahwa Jedar dan Ludwig bisa saja menikah di salah satu cabang GYS.

"Enggak. Kita sudah cek. Semua jemaat ada datanya di gereja YS pusat," imbuh Andrea.

Bagaimana menurut Anda? Apakah pernikahan Jedar memang palsu? Atau sebaliknya?
hdk