ISIS Ancam Penggal Sandera Jepang dan Pilot Yordania dalam Waktu 24 Jam

ISIS Ancam Penggal Sandera Jepang dan Pilot Yordania dalam Waktu 24 JamTawanan ISIS asal Jepang, Kenji Goto terancam dieksekusi @rt.com

Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), mengancam akan membunuh sandera asal Jepang Kenji Goto dan seorang pilot Yordania dalam waktu 24 jam, Selasa (27/1). Eksekusi akan dilaksanakan apabila bomber wanita Sayida al-Rishawi yang menanti hukuman mati tidak dibebaskan.

Dalam sebuah video yang dirilis ISIS, terlihat Kenji membawa foto pilot angkatan udara Jordania Maaz al-Kassasbeh. Kenji dipaksa ISIS menyampaikan tuntutannya, dilansir dari AFP.

Sementara itu, Pemerintah Jepang kini menjalin kerjasama dengan Yordania untuk membebaskan warganya yang kini disandera ISIS.

Sebelumnya, ISIS mengeksekui sandera Jepang bernama Haruna Yukawa karena uang tebusan sebesar Rp 2,5 triliun tidak dipenuhi Jepang. Dan untuk sandera kedua, yakni Kenji Goto, ISIS meminta pembebasan Sayida al-Rishawi yang dijatuhi hukuman mati di Yordania.

Terkait hal ini, Jepang mendapatkan tekanan dari Amerika apabila menuruti tuntutan ISIS melakukan penukaran tawanan. Sebab menukar tahanan sama halnya tunduk dengan teroris.

Nay