Bayi Gembrot Usia 10 Bulan Bobot 20 Kilogram

Kamis, 22 Januari 2015 10:15
Bayi Gembrot Usia 10 Bulan Bobot 20 KilogramJuanita Valentina Hernandez berbobot 20 kg @dailymail.co.uk

Bayi berusia 10 bulan pada umumnya memiliki bobot seberat 8 kilogram. Namun bayi bernama Juanita Valentina Hernandez justru mencapai hingga 20 kilogram. Hingga kini dokter masih belum mengetahui penyebab obesitas di usia dini itu.

Menurut Tam Fry dari Child Growth Foundation, obesitas biasanya disebabkan karena faktor gen dari orang tuanya. Namun yang menimpa Juanita sudah melampuai batas dan abnormal. Padahal, Juanita mengkonsumsi makanan dan susu bayi sama seperti bayi lain pada umumnya.

bayi-obesitas-juanita

"Berat badan bayi ini sudah sangat berlebihan, sangat tragis," kata Tam. Pun demikian dengan ibunda bayi itu, Sandra Franco. Dia juga heran dengan apa yang dialami putrinya, dilansir dari Daily Mail.

"Saat bayiku berusia 15 hari, dia memang terlihat gemuk, tetapi itu dikarenakan saat baru lahir bayiku sangat kurus," terangnya. "Semenjak itu, berat badan bayiku terus meningkat hingga sekarang berusia 10 bulan mencapai 20 kilogram. Dia sangat obesitas."

-bayi-obesitas-juanita-2

Tam menambahkan, dugaan sementara Juanita mengalami Cushing Syndrome yaitu kondisi di mana level kortisol (hormon stres) melebihi ambang batas normal sehingga mengakibatkan bayi cepat merasa lapar. Kemungkinan lainnya, Juanita mengalami Prader Wili Syndrome yang menyebabkan tubuh tidak bisa kenyang secara permanen.

(Nay)
Komentar