Bripda Taufik dapat Bantuan Rusunawa Dari Bupati Sleman dan Motor dari Ahok

Bripda Taufik dapat Bantuan Rusunawa Dari Bupati Sleman dan Motor dari AhokBripda Muhammad Taufik Hidayat @kompas.com

Nasib Bripda Taufik yang tinggal di bekas kandang sapi perlahan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Sejak menjadi pemberitaan nasional terkait kesederhanaan hidupnya, banyak pihak yang memberikan perhatian lebih kepada Taufik dan keluarganya. Diantaranya Pemerintah Kabupaten Sleman dan Gubernur DKI Jakarta yakni Ahok

Pemkab Sleman memberikan keluarga Taufik tempat tinggal yang lebih layak untuk ditempati. Bupati Sleman secara resmi memberikan kunci Rusunawa yang akan ditempati Taufik beserta ayah dan ketiga adiknya.

"Tadi penyerahan resmi rumah Rusunawa oleh Bupati Sleman, sudah diserahkan kepada orangtuanya. Dekat dari rumahnya, sekitar 500 meter dari rumahnya," kata Kabid Humas Polda DIY, Anny Pudjiastuti. "Belum ngerti sudah pindahan atau belum, hari ini apa besok. Yang jelas hari ini resmi diserahkan rumah susun itu. Ini kerja sama antara Polda DIY dengan Pemkab Sleman," ujarnya Sabtu (17/1).

Sementara itu, Ahok melalui stafnya bernama Ririn menawarkan sebuah sepeda motor untuk membantu mobilitas Taufik selama bertugas. Uniknya, Taufik justru kebingungan ketika mendapat telepon dari Ahok. Dia tidak menyangka orang nomor satu di DKI itu memperhatikan nasibnya.

Meski demikian, Bripda Taufik meminta pertimbangan kepada Wakil Direktur Sabhara Kepolisian DIY, AKBP Prihartono. Menurut Prihartono, pemberian tersebut bisa saja diterima Taufik sebab dalam Polri sudah diatur tata urutannya.

Menanggapi tawaran motor dari Ahok, Bripda Taufik menjawab akan menerimanya. Namun, pria 20-an tahun itu enggan menyebutkan motor jenis apa yang akan diterimanya nanti. "Yang penting bisa untuk kerja. Itu saja," ucapnya.

Nay