Kartun Penis dan Vagina Untuk Anak Swedia Dikecam Orang Tua

Sabtu, 17 Januari 2015 12:45
Kartun Penis dan Vagina Untuk Anak Swedia Dikecam Orang TuaKartun berbentuk kelamin untuk anak-anak Swedia @mashable.com

Orang tua di Swedia berang terkait tayangan kartun tidak senonoh untuk anak-anak berbentuk alat kelamin. Kartun berdurasi 1 menit itu diproduksi Bacillakuten untuk Barnkanalen, saluran televisi untuk anak sejenis CBeebies.

Dalam tayangan itu, tampak karakter penis dan vagina tersenyum, melompat-lompat serta menari dan menyanyi diiringi lagu. Isi lirik lagunya pun tidak kalah vulgarnya untuk dikonsumsi anak-anak. Karakter penis bernama Willlie dan vagina bernama Snipan.

kartun-kelamin-swedia

Lirik lagu itu diantaranya berbunyi, "Willie datang berlari. Dia tidak memakai celana." Menurut situs Dailly Caller, Kamis (15/1), kartun kontroversial itu disaksikan lebih dari 2,5 juta pemirsa.

Para orang tua pun meluapkan emosinya dan menilai tayangan itu tidak mendidik.

"Anda keterlaluan! Anak-anak saya tidak akan pernah menonton ini lagi," ujar salah satu orang tua, seperti ditulis Daily Caller. "Apa-apaan? Apakah ini seharusnya mendidik?" tutur orang tua lain.

Namun, ada juga yang menilai kartun itu cukup menghibur bagi orang dewasa. "Lagu yang menyenangkan. Video yang menyenangkan," komentar seorang penonton.

Sementara itu, penulis lagu tema kartun itu, Johan Holmstron menyayangkan ada pihak-pihak yang tidak menyukai karyanya. "Saya menyesal ada orang tua yang kecewa. Video musik ini tidak berbahaya," ujarnya.

Di Youtube sendiri kartun ini diberi peringatan konten untuk dewasa.

(Nay)
Komentar