Wanita Australia Ditipu Pria Romantis di Internet Rp 2,5 Miliar

Wanita Australia Ditipu Pria Romantis di Internet Rp 2,5 MiliarJan Marshall (insert) ditipu teman kencan online @tribunnews.com

Jan Marshall, wanita single asal Melbourne, Australia tertipu teman kencan onlinenya sebesar $250.000 atau sekitar Rp2,5 miliar.

Penipuan itu berawal pada tahun 2010 ketika ia mendaftar di salah satu situs kencan online untuk menemukan jodohnya. Ia kemudian berkenalan dengan seorang pria bernama Eamon yang mengaku sebagai insinyur asal Inggris.

"Saya awalnya terkejut ada orang yang mengontak saya dari tempat yang sangat jauh jaraknya padahal saya sudah katakan dengan jelas kalau saya butuh seseorang untuk menemani mengeksplor Kota Melbourne, namun kami tetap berkomunikasi," ujar Marshall.

Marshall mengaku terkena bujuk rayu dan kata-kata maut dari pria yang ia kenal di dunia maya.

"Dia membombardir saya dengan cinta, sehingga saya berpikir inilah pria yang layak saya nikahi dan menghabiskan waktu hingga akhir hayat," katanya.

Namun kemesraan itu hanya bertahan selama 2 bulan. Pria itu meninggalkan Marshall yang patah hati dan hutang ribuan dolar.

Dalam pesan terakhirnya, Eamon berpamitan hendak ke Dubai untuk urusan bisnis. Kepada Marshall, ia meminjam sejumlah uang.

"Eamon mengaku di Dubai dia mengalami sejumlah masalah dan butuh bantuan uang, dia mengaku seharusnya ia menerima cek gaji tapi tidak bisa diuangkan karena dia harus mengurusnya ke Bank di Inggris," tuturnya.

"Saya kemudian memberikannya uang untuk membayar pajak itu dan malam itu juga dia dirampok dan kehilangan uangnya," imbuhnya.

"Baru saya menyadari kalau ini merupakan penipuan," katanya.

Saat ini Marshall memperjuangkan hidupnya dengan menjual kisahnya menjadi korban penipuan di kencan online. Belasan orang juga bergabung dalam pertemuan rutin setiap pekan yang membahas pengalaman penipu romantis di dunia maya. Demikian dilansir dari Tribunnews, Rabu (7/1).

Nay