6 Selebriti yang Rela Melepas Agama Demi Cinta

Senin, 02 Juli 2012
6 Selebriti yang Rela Melepas Agama Demi CintaFoto dok.Kapanlagi-Hariansumutpos
Jika tengah jatuh cinta usia, status, bukanlah lagi segalanya ternyata pengorbanan terbesar yaitu agama pun dirasa tak lagi masalah jika harus ditinggalkan demi cinta. Beberapa selebriti pun terhitung masuk dalam kategori pejuang cinta ini, mereka rela berpindah agama untuk bersatu dan menempuh pasangan hidupnya.

Siapakah sajakah selebriti yang rela berpindah agama demi cinta ? berikut ringkasannya :

1. Christian Sugiono

Suami Titi Kamal ini kabarnya telah masuk menjadi seorang pemeluk islam ketika akan melangsungkan pernikahan dengannya. Hal ini sempat diakui oleh ketua RT tempat tinggal Titi Kamal di kawasan Jati Rahayu, Pondok Gede, Bekasi, yang juga menjadi saksi Christian membaca kalimat syahadat.

2. Angelina Sondakh

Puteri Indonesia tahun 2001 itu tumbuh dalam keluarga Kristen, namun ia memutuskan menjadi seorang mualaf setelah dipinang almarhum Adjie Massaid.

3. Tere Pardede

Theresia Ebena Ezeria Pardede atau biasa disapa Tere, juga menjadi salah satu artis yang pindah agama karena pernikahan. Penyanyi berdarah Batak ini dibesarkan dalam keluarga Kristen yang taat. Pada 6 Desember 2003, Tere resmi menikah dengan Eka Nugraha, yang memeluk agama Islam, meski akhirnya pernikahannya telah kandas.

4. Nafa Urbach

Nafa Urbach menikah dengan aktor Zack Lee, pada tanggal 16 Februari 2007 di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat. Nafa sempat masuk menjadi mualaf saat menjalin hubungan cinta dengan Primus Yustisio, namun setelah putus cinta Nafa berpindah lagi ke agama sebelumnya, Kristen Protestan.

5. Happy Salma

Happy Salma kabarnya juga telah pindah memeluk agama Hindu demi dinikahi oleh pujaan hatinya, Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa. Menurut kabar yang beredar, Happy Salma pindah agama dan telah menjalani upacara pindah agama Hindu, yang disebut Sudhi Wadani, di Villa Ibah, Ubud, pada hari Rabu, bulan September 2010.

6. Lulu Tobing

Semenjak diperistri oleh Danny Bimo Hendro Utomo Rukmana, putra dari Siti Hardiyanti Rukmana atau yang lebih dikenal dengan Mbak Tutut dan Indra Rukmana ini memutuskan untuk meninggalkan agama Protestan yang sudah dianutnya sejak kecil. Bahkan, disinyalir keputusan Lulu menjadi mualaf membuat sang ayah, Basaruli Tobing sakit dan membuat kesehatannya semakin memburuk.

Komentar