Nama Anak Mona Ratuliu Diambil dari Film Kartun 'Lion King'

Nama Anak Mona Ratuliu Diambil dari Film Kartun 'Lion King'Mota Ratuliu Sekeluarga @tribunnews.com
Membuat nama bayi dengan inspirasi mengambil nama dari sebuah bahasa, atau gabungan nama orang tua, hingga bahkan mengutip dari bulan kelahirannya mungkin sudah biasa. Dan kali ini artis Mona Ratuliu menamai putri ketiga yang baru saja dilahirkan dengan mengambil inspirasi dari film kartun 'Lion King'.

Hingga akhirnya terpilihlah rangkaian nama indah 'Syanala Kania Salsabila' yang menurutnya, nama anaknya itu diambil dari nama tokoh kartun fim  LION KING.

"Dari di kandungan, kakaknya memang sudah panggil adik Nala, itu tokoh di  LION KING. Kalau sudah dipanggilin Nala, kasihan juga kalau nggak dinamain," kata Mona kala ditemui di RS Asih, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Kapanlagi.


"Nala dalam bahasa Afrika itu berhasil, Syah itu artinya yang benar, semoga anak yang berhasil di jalan yang benar. Kalau Kania itu peran aku di sinetron, jadi ibunya Naysila Mirdad. Aku mau memori itu tetap ada," ungkap Mona, "Kania itu kalau di India itu dewi tertinggi, Virgin Goddest. Salsabila itu mata air dari surga. Jadi artinya seorang gadis yang sukses di jalan yang benar dan keberadaannya bagai mata air dari surga."


Kelahiran putri ke tiganya ini dirasakan Mona sebagai suatu mukjizat karena ia smepat diprediksi akan melahirkan secara caesar, namun nyatanya Mona mampu berjuang melahirkan putrinya dengan jalan normal.


"Ada prediksi sebelumnya caesar. Sekarang normal, katanya susah, tapi ini sukses, alhamdulillah lahirnya besar banget,” ujarnya.


 


Lalu, adakah kendala yang dialami oleh Mona saat kelahiran anak ketiganya ini? “Kendala nggak ada. Kondisi panggul, rahim pede, proses sama davina juga oke, kontraksi 18 jam,” pungkas Indra.