Mahasiswi Inggris Galang Dana Belikan Apartemen Untuk Pengemis Baik Hati

Mahasiswi Inggris Galang Dana Belikan Apartemen Untuk Pengemis Baik HatiDominique Harrison Bentzen @mirror.co.uk

Kedermawanan seseorang tidak bisa diukur dari berapa besar harta yang berhasil ia kumpulkan. Hal ini pula yang dialami oleh mahasiswi cantik, Dominique Harrison Bentzen, asal Inggris.

Dominique Harrison Bentzen yang kuliah di Universitas Sentral Lancashire, distri Preston, Inggris ini mengisahkan pengalamannya merasakan kebaikan seorang dermawan meskipun dia adalah seorang gelandangan, dilansir dari Mirror, Selasa (16/12).

Ketika pulang dari kampus, ujar Bentzen, ia baru menyadari telah kehabisan uang dan tidak memiliki uang sepeser pun. Terlebih saat itu suasana sudah gelap, perempuan muda ini nekat jalan ke rumahnya yang berjarak cukup jauh.

Tanpa ia sadari, seorang pria kumal sedari tadi mengamati tingkahnya yang seperti kebingungan dengan pandangan kosong. Pria pemulung itu lalu menanyakan apa gerangan yang membuat Bentzen merasa gelisah.

Bentzen mengatakan kondisinya, ia mengaku ingin pulang dengan jalan kaki sebab kehabisan uang. Sang pengemis yang bernama Robbie itu lalu mengulukan uang US$ 5 atau sekitar Rp 60 ribu dari kantong sakunya. Padahal, itu adalah uang satu-satunya yang ia punya. "Dia memaksa saya mengambil duit itu dan dia ingin saya pulang dalam keadaan aman menggunakan taksi," ujar Bentzen.

Selain Bentzen, beberapa orang lain juga mengaku merasakan pertolongan dari Robbie. Untuk membalas kebaikan Robbie sekaligus berterima kasih telah memberikan pelajaran hidup, Bentzen berinisiatif menggalang dana guna membelikan Robbie sebuah apartemen.

benzen-donasi-robbie

Benar saja, dalam tiga hari total dana yang terkumpul mencapai Rp 125 juta yang akan ia kumpulkan hingga mencapai Rp 250 juta untuk memberikan kado Natal istimewa berupa tempat tinggal bagi si pengemis baik hati, Robbie.

Nay