Video Gangnam Style Kacaukan Perhitungan Viewer YouTube

Video Gangnam Style Kacaukan Perhitungan Viewer YouTubePsy, Gangnam Style @youtube.com

Music Video (MV) atau video klip Gangnam Style masihmerajai YouTube dengan jumlah penonton lebih dari dua miliar. Karena jumlah penonton yang tak kian berhenti, sistem penghitung jumlah penonton YouTube kini dilaporkan mengalami kekacauan.

"Kami tidak pernah berpikir bahwa sebuah video bisa ditonton lebih dari angka 32-bit (2.147.483.647), tapi itu sebelum kami bertemu 'Gangnam Style' milik Psy," tulis YouTube lewat akun Google+ resmi mereka.

Kekacauan akibat jumlah penonton yang semakin bertambahini mau tak mau membuat YouTube harus memperbarui sistem perhitungan penonton mereka.

"Video ini telah ditonton berkali-kali jadi kami harus melakukan upgrade!" tambahnya.

MV Gangnam Style merupakan fenomena baru di YouTube dengan memecahkan rekor sebagai satu-satunya video yang berhasil mendapatkan lebih dari dua miliar pengunjung YouTube. Hanya dalam 52 hari setelah perilisannya di 15 Juli 2012 lalu, video ini langsung mendapat 100 juta view.

Angka tersebut kemudian kian bertambah dan hingga kini tercatat mencapai jumlah 2.152.139.632 kali. Sejak peluncurannya hingga kini belum ada video yang mampu menyaingi bahkan mendekati angka 2 miliar penonton.

okta