Hacker Bocorkan Daftar Gaji Bos Sony Pictures

Hacker Bocorkan Daftar Gaji Bos Sony PicturesCEO Sony Pictures Entertainment Michael Lynton dan co-Chairman Amy Pascal @variety.com

Kelompok Hacker Sony Pictures dikabarkan telah berhasil mengambil alih semua data dari dalam hardisk, termasuk master boot record. Dimana di dalamnya terdapat beberapa dokumen penting, salah satunya adalah slip gaji 17 bos besar Sony Pictures.

Mengutip laman Hollywood Reporter, Selasa (2/12/2014), para hacker ini mengunggah slip gaji tahunan 17 bos besar Sony Pictures ke Internet. Diantaranya milik CEO Sony Pictures Entertainment Michael Lynton dan co-Chairman Amy Pascal yang fantastis.

Mereka berdua merupakan bagian dari Sony Pictures yang mendapatkan gaji terbesar, yang masing-masing mencapai US$ 3 juta atau sekitar Rp 37 miliar per tahun.

daftar gaji 17 bos besar sony pictures

Laman Fusion.net yang pertama kali menyebarkan screen shot ini mengatakan bahwa bocoran tersebut adalah bagian kecil dari total keseluruhan slip gaji yang disebarkan hacker melalui email. Selain 17 gaji tahunan bos besar Sony Pictures, masih ada sekitar 6.000 data gaji tahunan semua karyawan Sony.

Lebih lanjut laman tersebut mengatakan bahwa gaji tertinggi di Sony Picture didominasi oleh kaum kulit putih dengan persentase 22% dan laki-laki sebesar 94%. Dari ketujuh belas list gaji tersebut, hanya Amy Pascal lah satu-satunya wanita yang menjabat sebagai SPEs Motion Picture Group.

Hingga kini FBI masih terus menyelidiki modus di balik peretasan besar-besaran tersebut. Belakangan diperkirakan serangan hacker ini ada hubungannya dengan Korea Utara.

okta