Tak Hanya Aman, Kondom Juga Menyehatkan Vagina

Rabu, 03 Desember 2014 23:00
Tak Hanya Aman, Kondom Juga Menyehatkan Vaginailustrasi @huffingtonpost.com

Hingga kini, kondom merupakan alat kontrasepsi pencegah kehamilan dan penularan penyakit seks yang paling efektif. Namun selain sebagai "alat pelindung" ternyata kondom juga memberikan efek kesehatan pada vagina.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari China ditemukan fakta bahwa kondom membuat bakteri sehat dalam vagina yaitu lactobacilli terus bertahan hidup dan juga menjaga kadar PH pada vagina tetap seimbang. Dimana biasanya PH tersebut akan terpengaruh ketika sang pria mengalami ejakulasi tanpa kondom. Inilah yang menyebabkan bakteri baik terus tumbuh seperti dilansir laman Women's Health pada Selasa (2/12/2014).

Keberadaan bakteri lactobacilli pada vagina ini terbukti mampu mencegah aneka infeksi seperti infeksi jamur, UTI, dan pertumbuhan bakteri vagina (yang dapat menyebabkan penyakit radang panggul mengakibatkan susah hamil).

Jadi, tetaplah melakukan seks dengan menggunakan kondom, selain aman, Anda juga mendapatkan manfaat kesehatan. Terutama dapat menghindarkan diri dari penularan virus berbahaya seperti HIV hingga Ebola.

(okta)
Komentar