Lamaran Unik, Pria ini Keliling Jepang untuk Buat Gambar GPS 'Marry Me'

Selasa, 02 Desember 2014 21:30
Lamaran Unik, Pria ini Keliling Jepang untuk Buat Gambar GPS 'Marry Me'Lamaran Yassan Untuk Sang Kekasih @YouTube.com

Setiap wanita pasti menginginkan momen lamaran yang terjadi sekali seumur hidupnya itu berlangsung dengan spesial. Tak mau lamaran yang begitu-begitu saja, Yasushi Takahashi menyusuri seluruh pulau Jepang. Apakah yang direncanakannya?

Demi menunjukkan rasa cintanya kepada sang pacar, Yasushi berkeliling Jepang dengan membawa sebuah logger GPS untuk mendokumentasikan perjalanannya. Melalui video berjudul Tegami-Letter pria yang akrab dipanggil Yassan ini menunjukkan video perjalanannya keliling Jepang.

Bukan jalan-jalan biasa, Yassan berniat menuliskan tulisan lamarannya di atas pulau Jepang. Oleh sebab itu pada 30 Juni 2008 lalu Yassan memutuskan berhenti dari pekerjaannya untuk sementara waktu dan melakukan misinya. Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-31 ia memulai perjalanannya dari Hokkaido menuju ke arah Kyushu.

Perjalanan yang dilakukan Yassan tak sembarangan, ia harus menyesuaikan track yang ia ambil untuk membentuk tulisan Marry Me. Perjalanannya pun tak mudah, ia harus melewati beberapa jalan yang jarang dilalui.

Untungnya, banyak hal menarik yang ditemuinya dalam perjalanan itu. Perjuangan cintanya ini bahwa disambut baik oleh sebuah kuil di Fukushima yang menghadirkan patung dewa perjalanan untuk memberkati perjalanannya.

Hingga akhirnya pada Desmber 2008, Yassan berhasil menjalankan misinya dengan menuliskan sebuah pesan bertuliskan Marry Me di sepanjang Jepang lengkap dengan simbol hati yang ia gambar di Hokkaido.

Berkat aksinya ini, akhirnya Yassan berhasil meminang sang kekasih hati. Tak hanya itu, Guinness World Records mengakui surat lamarannya sebagai gambar GPS terbesar di dunia dengan panjang 7.164 km.

(okta)
Komentar