Sony Pictures Dihack, Fury & 4 Film Lain Bocor di Torrent

Sony Pictures Dihack, Fury & 4 Film Lain Bocor di TorrentFury @yahoo.com
Situs Torrent belum lama ini heboh dengan adanya 5 film baru yang belum diluncurkan secara resmi dalam format DVD atau Bluray. Film yang bocor itu antara lain, Annie, Mr. Turner, Still Alice, To Write Love On Her Arms, dan Fury.

Film-film itu diunggah dalam format DVD screener, yang biasa dipakai dalam keperluan penjurian atau promosi. Fury adalah film kedua yang paling banyak didownload dari hari Minggu (30/11) kemarin dengan total 1,2 juta pengunduh.

Dilansir Techcrunch, Senin (1/12), beredarnya film-film tersebut diduga berhubungan dengan dibobolnya server Sony Pictures oleh hacker yang menyebut dirinya #GOP alias Guardians of Peace.

Hacker satu ini sempat mengatakan jika mereka sukses meretas sejumlah data rahasia beberapa film yang berasal dari server Sony Pictures. Mereka juga pernah meminta uang tebusan supaya data-data yang berhasil mereka curi itu tidak sampai disebarkan di internet.

Sang hacker mengungkapkan bila ada bantuan dari pihak dalam Sony agar mereka sukses dengan aksinya. Hacker juga menyebutkan jika Sony seolah tidak mengunci pintu servernya.

Hal ini bukan pertama kalinya dialami oleh Sony Pictures. Pada 2011 lalu, ada hacker yang sukses memperoleh akses ke sejumlah password, alamat email, dan data sensitif lain dari Sony.
hdk