3 Masalah Seks Pengantin Baru

3 Masalah Seks Pengantin Baruilustrasi @thestir.cafemom.com

Seks merupakan aktivitas yang butuh "latihan" untuk benar-benar mendapatkan kualitas yang memuaskan. Bagi pengantin baru, hal ini tentu merupakan hal baru yang membutuhkan waktu untuk bereksplorasi dan menemukan kepuasan bercinta.

Karena masih sama-sama awam di dunia seks, tak jarang masalah seks malah jadi permasalahan tersendiri. Masalah apa sajakah itu? Berikut ini psikolog sekaligus penulis buku "The Men on My Couch, Stories of Sex, Love, and Psychotherapy" Dr Brandy Engler menuliskan 3 masalah yang sering dialami pengantin baru:

1. Waktu

Pengantin baru masih harus menyesuaikan diri dengan pasangan hidupnya. Termasuk dalam hubungan seks. Terkadang suami lebih suka melakukan seks di pagi hari saat morning wood atau ereksi setelah bangun tidur, namun sang istri lebih menyukai seks di malam hari saat suasana tenang.

Solusi: "Banyak yang bilang, pengantin baru seharusnya sangat aktif dalam kehidupan seksual, tapi kenyataannya tidak selalu demikian. Komunikasikan dengan pasangan bahwa kalian harus berhubungan intim setidaknya seminggu dua kali, 15 menit," kata Engler.

2. Jadwal

Bagi pasangan pengantin baru yang sama-sama sibuk dengan pekerjaannya lebih sering memfokuskan waktunya untuk bekerja atau berolahraga. Hal inilah yang menyebabkan jadwal bercinta berantakan dan memicu permasalahan lainnya.

Solusinya cukup mudah, lakukan seks kapanpun dan di situasi apapun, semisal saat mandi atau sesudah sarapan. "Merayu, berciuman, berbisik di telinga tentang apa yang akan dilakukan saat seks, akan memicu hasrat seksual" saran Engler.

3. Frekuensi

Seks merupakan hal yang menyenangkan bagi pengantin pria, mereka bahkan ingin melakukannya setiap hari. Sementara istri menganggap sekali dalam minggu sudah cukup. Perbedaan frekuensi seks inilah yang sering menjadi dilema bagi suami dan juga pada istri yang akhirnya mau memberikan seks dengan setengah hati.

"Pria terburu-buru, dan wanita membuat kesalahan dengan berpikir harus seperti itu juga. Beri tahu suami Anda bagaimana keinginan Anda. Dengan demikian, Anda berdua akan memiliki pengalaman seks yang lebih baik," jelas Engler.

okta