Ashira Shalva, Balita Penderita Neuroblastoma Meninggal Dunia

Ashira Shalva, Balita Penderita Neuroblastoma Meninggal DuniaAshira Shalva @Instagram.com

Belakangan nama Ashira Shalva sempat menjadi perbincangan pengguna aplikasi berbagi momen Instagram. Pasalnya balita cantik berusia 2 tahun 4 bulan itu dikabarkan tengah berjuang melawan Neuroblastoma sejak 27 Juli 2012 silam.

Melalui jejaring sosial Instagram miliknya, @Prayforashira pada Selasa (11/11/2014) dikabarkan bahwa Ashira telah meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit Guangzhou Modern Cancer, China.

"Usai berjuang melawan Neuroblastoma yang dia derita, Ashira Shalva akhirnya menutup usia pada pukul 21.31 (waktu Guangzhou) hari Selasa (11/11). Terima kasih atas doa dan bantuannya selama ini. Non telah kembali ke pangkuanNya dan sudah tidak merasakan sakit lagi," tulis akun Instagram tersebut.

Netizen tampak terpukul dengan kepergian Ashira. hal ini karena selama ini Ashira selalu menghiasi Instagram dengan foto-foto imutnya yang ceria. Namun ternyata dibalik senyumnya tersebut ia harus berjuang melawan penyakit yang mematikan.

Melansir dari CNN Indonesia, sebelumnya orang tua Ashira, Reivina dan Riko Yoi tak mengetahui bahwa sakit perut yang dikeluhkan anaknya ini akan berujung pada kematian. Kondisi Ashirapun semakin memburuk, perutnya semakin membuncit dan Ashira makin tak berselera makan, setelah menjalani X-Ray, diketahui Ashira menderita Neuroblastoma, penyakit yang kerap ditemukan pada anak-anak di bawah usia 5 tahun yang tergolong dalam kanker ganas.

Rasa empati terhadap bayi cantik inipun muncul melalui Instagram, melalui rekening bernama Xaviera Alatas, netizens memberikan bantuan dan tak lupa berdoa akan kesembuhan Ashira. Kini Ashira telah dipanggil Tuhan, paling tidak Ashira tidak merasa sakit lagi dan berada di tempat yang lebih baik. Selamat jalan Ashira.

okta